Forgiveness

No Comments »


Hey Dear, I forgive you. But i'll never forget what you did. 
I love you

Things That I Want (2)

No Comments »

Setahun yang lalu gue sempet ngepost tentang Things That I Want dan betapa bersyukurnya gue karena semuanya terpenuhi (kecuali hardisk). Oke sekarang gue tulis lagi ah semoga terwujud lagi amin ya olo :')

Things that i want in 2014...

1. 1 Terra Bytes External Hardisk
Yep karena tahun lalu wish pengen hardisk 500GB baru belum terwujud, sekarang naikin target jadi 1TB. Ini mau gak mau harus beli tahun ini, soalnya ext hd gue hanya tersisa 5GB sekarang, ahh tidak. Oiya, FYI.. Gue itu seneng barang-barang ginian, apalagi perangkat-perangkat buat laptop gitu. Boros abis deh gue buat masalah ginian, segala beli fan buat laptop, case, inilah itulah.. Yang penting itu karena ya emang butuh bukan cuma pengen :)


2. SLR Wide Lens
Lensa kit ada, tele ada, fix ada, external macro + fish eyes ada, gregetan kalo belum punya wide. Butuh juga sih, apalagi akhir-akhir ini lagi hobi-hobinya liat pemandangan dan bikin video. Semoga ada diskon lensa wide amin.... 




3. Samsung Galaxy S4
Ya, smartphone POLYTRON kebanggaan gue sudah semakin melemah kinerjanya. Butuh hape baru.. 


4. RODE microphone
Butuh ini.. Saat ini gue udah menemukan passion gue yaitu bikin video. Butuh banget mic yang bisa nempel di kamera, kalo bisa yah RODE huehuehuheue....


5. Keliling Pulau Seribu
Setelah dua tahun berturut-turut ke Bali, kali ini ganti destinasi mau ke Pulau Seribu dan mau snorkling di sana.


6. Bisa Berenang
Plis ya Tuhan... Pengen banget bisa berenang seperti teman-teman yang lain. Buat yang belum tau, kalo lo ceburin gue di kedalaman 2 meter saja, maka gue akan tewas. Ya, sama sekali ga bisa berenang. Tahun ini harus giat belajar.. Daridulu selalu terhambat karena muka gue bakal iritasi kalo kena air kaporit, merah-merah dan ngelupas-ngelupas. Sekarang kayaknya muka lagi ga begitu nyari masalah, jadi yah di coba aja... huf!

dia aja bisa T_T

7. Monopod
Memang manusia gak pernah puas, udah punya tripod sekarang pengen monopod. Soalnya rempong tripod mesti buka-buka kakinya segala.. enakan monopod ah :( Biar mobilenya lebih gampang juga kalo bikin video.



 8. New Clothes, Pants, and Assecories 

Aqua, Peach, and Lime Pants
Susah banget nemuin celana jeans warna begini, pernah liat tapi mahal banget zz

 

Long Sleeve Swim Suit
kan ceritany mau belajar berenang yah butuh baju berenang, dan tangan panjang biar gak gosong.

sekalian wishlist punya body begini deh..

New Ankle Boots (again) especially Dr. Marten :'''''(
Gak akan pernah bosan mengkoleksi benda ini sampe berapa puluh pasang pun <3 <3 <3







Stylish Backpack 
Mengingat gak punya ransel lucu, adanya cuma yang gede-gede buat minggat dari rumah




Waduh...  kok jadi banyak?? Udah ah cukup kayaknya segini aja barang-barang yang harus ada di genggaman gue di tahun 2014. AMIN 


Lah, makin bawah makin #kode


Mr. Tarnedi

1 Comment »

Berawal dari melihat postingan Path temen gue yang bernama Fritz..


This is what I call as "keep learning no matter how old we are". This old man is a driver of one of well-known taxi company named "EXPR*SS", has 2 son and 1 grand daughter. The most surprising thing when he greet me "good afternoon sir", "where do u want to go?" and he sang an introduction song which he created by himself on the way back to my office. Then I read the cloth behind the driver seat and found that surprising message for the passengers seating on the 2nd row. Despite he didn't finish his elementary grade but he has a passion to speak english with other people since 2-3 yrs ago. Please read it nicely and share it with others as I believe it will inspire people around us to not fear and keep moving forward to be a better person. Also, he does a good self marketing, doesn't he? ;) Oh ya, this ain't a fake. It's for real. He would be happy if you want to use his service 1-2 hrs before the pick up time you wish. God bless. Fritz
— Fritz Amadeus


Gue terobsesi banget buat meliput dan membuat short video tentang Pak Tarnedi, tujuannya supaya Pak Tarnedi bisa makin eksis, dan di kenal banyak orang. Biar orang-orang yang liat jadi terinspirasi, karena Pak Tarnedi ini menurut gue unik, inspirational. Dari ratusan bahkan ribuan supir taksi di Indonesia mungkin hanya ada satu supir yang kayak gini.

Tanpa pikir panjang, keesokan paginya (dua hari yang lalu) gue langsung SMS Pak Tarnedi, meminta kesediaannya untuk diwawancara. Pak Tarnedi langsung menelpon balik, saat itu suaranya tidak begitu jelas, sepertinya sedang menyetir. 

Gue nanya, 
" Bapak lagi di daerah mana?" 
"Saya di Cinere" 

Wah itu jauh sekali dari kampus gue. 

Terus gue bilang, 
"Oh, yaudah Pak nanti saya hubungi lagi, soalnya putus-putus"
"Oke! tapi jangan SMS, you call me saja! oke?" 
"Hahaha, oke Pak! I call you later! thank you"
"thank you! nice to meet you"

Dari percakapan singkat di telepon itu, sudah mencerminkan bagaimana sosok Pak Tarnedi, dia sangat ramah dan terbuka.

Keesokan harinya, tweet dari si Fritz semakin banyak yang nge-share, gue pun nge-share, dan banyak pula yang share dari gue.. Akhirnya akibat the power of social media, ramailah perbincangan tentang Pak Tarnedi di tweet, path, bahkan FB. Gue cek youtube, ternyata juga pernah ada seorang penumpang yang merekam percakapan bahasa inggrisnya dengan Pak Tarnedi, kira-kira 2 minggu lalu, dan viewersnya sudah banyak, bisa lihat di sini ->  http://www.youtube.com/watch?v=Qu9I1KJSHv8 , tapi selain itu belum ada liputan lain tentang Pak Tarnedi.

dan baru aja 12 jam yang lalu, Pak Tarnedi sudah di liput oleh detik.com.

Nah, tadi siang gue coba hubungin Pak Tarnedi lagi, tapi yang angkat cewek, dan bilang dari express group, dia nanya ada keperluan apa, gue bilang mau wawancara, dan gue ditanya dari media mana. Gue bilang buat tugas kuliah, katanya Pak Tarnedi lagi kerja, gak bisa dihubungin. Gue bingung sih, itu kan HP Pribadi, kok bisa ada di orang perusahaan? Tapi yasudahlah gue gak ngerti. Nah, pas di rumah, gue kaget, karena ternyata Pak Tarnedi sedang diundang live di kompas TV. Bahkan di youtube sekarang sudah ada video kehidupan pribadi Pak Tarnedi dari vivanews, Gokil sob.. wartawan-wartawan itu kerjanya bagaikan angin, cepet banget..

Oke tapi gue belum menyerah, gue tadi SMS Pak Tarnedi lagi, semoga di balas, karena liputan video vivanews berbeda dengan konsep yang pengen gue buat, jadi gue masih pengen banget ketemu Pak Tarnedi :( Tapi sesuai misi awal, tujuan gue pengen bikin Pak Tarnedi dikenal luas, kalo gue gak berhasil bikin videonya tapi dia udah terkenal yaudah bagus deh, semoga si Bapak abis ini bisa di undang ke Kick Andy, Hitam putih, Sarah Sechan dan lain sebagainya. Selain menginspirasi, setidaknya kan bisa menambah pemasukan Pak Tarnedi juga. Ya, intinya, orang-orang seperti beliau, patut, layak, dan harus diperjuangkan! :)

"Usia bukan halangan untuk terus belajar"

Rolling, action!

No Comments »

Minggu ini merupakan minggu yang sangat menguras tenaga, pikiran, waktu, dan lainnya. Melahkan, tapi gue menikmatinya. Stress, banget, tapi ada kepuasan tersendiri. Yes, i love my assignments. Iya, gue gak salah masuk jurusan, dunia gue di sini :')

Kamis kemarin, bersama kelompok kelas pasca produksi TV, gue menuju ke Monas buat mengerjakan tugas UAS. Cape, panas, tapi menyenangkan. Gak mau banyak cerita, lagi lumayan lelah.  Jadi gue share foto-foto aja, intinya lagi belajar shooting biar makin jago :)

Make-up dulu sebelum take


bingung kan lo di monas ada ginian? sama, gue juga..


bersama pemeran bang jali dan mas bro

tim kami

diliatin anak-anak dikira artis

Sayangnya ada beberapa halangan, dikarenakan oleh hujan. Akhirnya niatan kami yang ingin melanjutkan syuting di Bunderan HI, dan Kota Tua pun terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sekian. Tunggu ya hasil videonya :)

Oiya, Sambil nunggu hujan, gue iseng bikin video bego yang bener-bener tidak ada maknanya, daripada nganggur, yaudalahya :')


diputer, dijilat, dianggurin..


LIMA

2 Comments »

Yes, semester lima sebentar lagi berakhir. Itu berarti semakin dekat dengan kelulusan *tiup trompet*
Dari semester-semester sebelumnya, menurut gue ini semester yang paling berat, dilihat dari angle tugas UAS-nya. Kalo selama empat semester yang lalu ibaratnya bisa bikin tugas sambil guling-guling dan kayang, sekarang jangan harap men! :'(

Buat orang-orang yang beranggapan "Ya elah, anak komunikasi mah santai tugasnya" sini lo tukeran sama gue! Gak semudah yang lo pikirkan bro, tidak semudah yang gue pikirkan juga dulu waktu masi sekolah. Untungnya, gue emang tertarik dengan jurusan ini (Gue ambil penjurusan Jurnalistik) jadi biarpun berat, gue masih bisa menikmati :')

Mungkin banyak yang gak tau gue tuh dikuliahan belajar apaan si, malah banyak banget yang nyangka gue kuliah DKV soalnya kerjaan gue bikin video mulu hehehe. Oke, sedikit review tentang mata kuliah (matkul) semester ini beserta tugas-tugasnya :

1. MPK I (Metodologi Penelitian Komunikasi - kuantitatif) : 
Sip, dari awal denger namanya aja gue udah tau bakal gak minat sama nih matkul. Jadi MPK I ini belajar tahap-tahap buat menulis skripsi, yah gitu deh isinya, latar belakang masalah, permasalahan, hipotesis, dan sebagainya. Lalu mengapa MPK I? karena di semester enam akan ada lanjutannya yakni MPK II woohooo! Suka gak suka harus dijalani, karena kalo gak belajar ini bagaimana gue bisa menulis skripsi dengan baik dan benar, kalo gak tulis skripsi bagaimana gue bisa lulus :(

2. Statistik
Yes. Kayakny mau dijauhi kayak apapun tetep aja itung-itungan bakal membayangi hidup gue. Waktu SMP dan SMA gue benci banget sama matematika. Tapi kata guru matematika gue waktu SMA :

"Fero, kamu kenapa ulangannya jelek terus nak?
"Saya gak suka ngitung bu.. gak suka pokoknya"
"Kamu gak boleh benci matematika, nanti kuliah ketemu lagi itung-itungan" 
"Saya mau kuliah komunikasi, Bu"
 "Tetep ada itung-itungan nak nanti.." 

Dalam otak gue "Ah ibu boong, mana ada" Ternyata Ibu gak bohong :'''''(
Okelah ini gue bisa, Ujian kemarin dapet 100 (pertama kali dalam 5 semester dapet nilai sempurna :'''D) Tapi yah gak suka tetep, menurut gue ini gak akan kepake dikehidupan gue nanti, terserah kalo pendapat lo beda huft.

3. Pasca Produksi Radio
Ini sebenernya gue bingung, waku semester empat udah ada matkul yang namanya "jurnalistik radio" dan apa yang dipelajarin sekarang sama aja kayak semester lalu, kayak bikin-bikin siaran dan program-program radio gitu lah, sebenernya gue suka kayak ginian, tapi yah sial semester lalu dapet dosen yang ngga banget, jadi ilfil. Sementara semester ini dosennya udah tua 75 tahun, ntahlah apa yang dia bicarakan, gak paham :(

4. Indepth Reporting
Nah ini ! dari pertama denger namanya gue udah tertarik banget. Sesuai dengan namanya, pokoknya ini memperdalam sebuah kasus gitu deh, dan dalam indepth reporting, ada investigasi, dimana kita mesti menuding dan membongkar siapa pelaku kejahatan demi kepentingan masyarakat, tentunya tetap berdasarkan kode etik jurnalistik dan bukti-bukti yang valid. Asik, kece banget kan. Dan menurut gue, UAS yang terberat adalah makul ini, dimana gue harus melakukan investigasi dengan topik "Kolusi Dokter dan Farmasi" yes, berat, sulit, capek. Sekali lagi yang bilang jurusan gue santai-santai sini lo tukeran sama gue investigasiin kolusi dokter dan farmasi *timpuk*. Matkul ini bener-bener ngelatih gue baik secara nalar, mental, dan fisik buat jadi jurnalis, soalnya terjun langsung ke lapangan. Untuk tugas UAS tersebut, akan gue sajikan dalam bentuk video, dan saat ini masih dalam masa-masa stress karena baru 50%, dan narasumber belum lengkap. Kalo udah jadi bakal gue share, mungkin Januari selesai. Bukan mungkin, tapi harus! kalo gak selesai UAS gue 0 dong .. Oh iya, dosen matkul ini juga kece banget, namanya Bapak Bintang. Gak bakal bosen dengerin Pak Bintang cerita tentang pengalamannya jadi jurnalis, dan pokoknya bakal termotivasi deh :D

5. Feature Media Siar
Ini gue juga demen, bikin video feature gitu, misalnya nih tentang perjalanan ke kota mana gitu, atau liputan suatu tempat yang menarik, kuliner, profil orang, apa aja deh yang soft-soft dan gak berat kayak liputan kebakaran, macet, banjir, dan sebagainya. Untuk tugas UAS, bebas. Rencananya mau liput tentang Galeri Indonesia Kaya yang ada di Grand Indonesia, soalnya masi banyak yang belum ke sana  dan belum tau. Tadinya mau keluar kota, tapi dipikir-pikir lagi, budget cuy.

6. Pasca Produksi TV
Ini sama kayak Feature Media Siar, ntahlah apa bedanya... bahkan tugas UAS-nya sama -_- bedanya paling yah ini campur sama news juga, misalnya pas UTS ngeliput tentang Piala AFF di Gelora Bung Karno, pura-pura ada yang di studio jadi news anchor dan ada yang di lapangan jadi reporter.

7. Online Journalism
Dari namanya udah jelas, ini belajar penulisan berita di media online, misalnya ya kayak detik.com, vivanews, dan lain-lain deh. Gitu-gitu aja, xoxo.

8. Komunikasi Internasional
Kalo ini belajar hubungan internasional negara-negara lain dengan Indonesia. Tugasnya lumayan berat, tapi asik lah buat pengalaman. Kayak pas kemaren ini gue berhasil tembus Kedubes Perancis buat wawancarain mengenai hubungan Perancis dan Indonesia, dan masuknya ribet banget.. Mesti bikin surat tertulis, email, telepon, dateng janjian, segala macem, dan mesti kejar-kejar terus biar dapet respon, maklum orang kedubes mungkin sibuk. Sisanya ya dikelas belajar dan diskusi tentang hubungan negara-negara di dunia.

Di bulan Januari nanti ketika semuanya sudah tenang, lega, dan usai.. gue bakal share semua tugas-tugas liputan gue mulai dari awal semester lima :* see you..



"Jornalism : an ability to meet the challenge of filling the space" - Rebecca West






Arus

1 Comment »


Selama ini ternyata aku hidup di dalam suatu lingkaran yang sangat sempit, lingkaran yang nyaman, dimana aku hidup bersama hal-hal yang bertindak pada taraf wajarnya. Aku belum menatap dan memperhatikan apa yang ada di luar lingkaran, dan kini aku berada di luar lingkaran tersebut. 

Dari kecil, aku dibesarkan dalam keluarga dan lingkungan yang mengajarkanku akan hal-hal baik, di sekolahkan di sekolah yang menjunjung tinggi moral kekristenan, aku hidup bersama teman-teman yang "lurus-lurus" saja, aku menjalani kegiatan di gereja dengan komunitas yang positif, semua yang aku jalani selama 18 tahun hidupku membentuk aku menjadi pribadi yang normal, wajar, dan lurus.

Dalam dua setengah tahun terakhir ini, aku menginjakkan kaki di dunia yang sesungguhnya, dimana aku harus keluar dari lingkaran tempat dimana selama ini aku berpijak. Mengenal orang-orang baru, benda-benda baru, dan segala sesuatu yang baru lainnya. Aku kaget, aku takut, karena semua yang aku lihat bukan seperti yang aku tahu selama ini, bahkan jauh dari apa yang aku tahu, segala sesuatu yang tak pernah aku pikirkan bahkan terlintas diotakku sebelumnya.

Pada awalnya aku kaget dan menangis, saat tahu seorang terdekatku tidak seperti yang aku pikirkan, tidak selugu kelihatannya. Keadaan dan lingkungan terus mencekokiku dengan ketidakwajaran yang sebenarnya wajar di luar sana hanya tidak wajar bagiku, orang terdekat lainnya mulai terkuak kejanggalannya, dan begitu seterusnya sampai semua orang yang ada di sekelilingku bukan seperti yang aku bayangkan. Aku kecewa. Aku mulai bertanya, apakah aku yang selama ini tidak wajar? apakah aku yang janggal?

Keadaan membawaku turut serta menjadi seseorang yang "normal" di lingkunganku, mulai dari melihat, memikirkan, hingga akhirnya aku mencoba apa yang tidak pernah aku coba saat aku hidup dalam lingkaranku dulu. Aku beruntung, karena aku tidak larut dalam hal-hal tersebut, aku beruntung, karena aku tidak merasakan kenikmatan dari hal-hal tersebut, aku beruntung karena aku memutuskan untuk mencoba semuanya hanya sekali saja dan tidak lagi. Aku beruntung, karena disekelilingku masih hidup orang-orang yang selalu mengingatkanku untuk selalu berjalan lurus dan tidak berbelok terlalu jauh jika ingin sekedar berjalan-jalan. 

Aku belajar, bagaimana harus bersikap dalam dunia yang tidak ramah ini, belajar bagaimana hidup seimbang antara "nakal" namun tetap bisa menjadi terang, belajar waspada terhadap semua orang, karena semua orang memakai topeng, ya, semua orang, jangan munafik, kamu pun memakai topeng, begitu juga aku. Belajar membuka mata lebar-lebar namun memakai kacamata agar terlindung dari "debu", belajar membuka telinga untuk mendengarkan melodi-melodi indah, sendu, serta nada-nada sumbang. Belajar melawan arus, untuk tetap berjalan masuk ketika semua orang berjalan keluar.


"I am good, but not an angel. I do sin, but I am not the devil"  ― Marilyn Monroe


Kimba

5 Comments »

Kira-kira sebulan yang lalu, papa pulang ke rumah dengan membawa seekor anak anjing. Anjing tersebut dibuang oleh majikannya entah apa sebabnya, karena kasihan papaku membawa anjing itu pulang ke rumah, tapi hanya untuk sementara. Mama ngotot mau memelihara anjing lucu tersebut, tapi papa menolak karena rumahku sempit dan aku sudah memiliki dua ekor anjing yang cukup berisik dan nakal. Kata papa, Kimba hanya tinggal di sini sampai ia menemukan orang yang mau mengadopsinya. Ya, anjing itu kuberi nama Kimba. Kata mama, Kimba adalah nama sebuah film kartun jaman dulu yang bercerita tentang seekor binatang yang suka menolong, ntahlah. Aku hanya suka karena nama itu berakhiran huruf "A" sehingga sama dengan nama dua anjingku yang lainnya, yakni Alexa dan Cika.

Selama dua hari Kimba tinggal di rumahku, dua hari sudah cukup membuat aku menyukainya. Ia anjing yang cerdas dan aktif. Buktinya Kimba bisa disuru salaman, padahal baru beberapa kali aku mengajarinya. Sampai akhirnya, aku menemukan seseorang yang mau mengadopsinya, yakni Amanda, teman gereja ku. Rumah Amanda ada di seberang gereja, sehingga aku berpikir akan mudah menemui Kimba jika aku kangen, Amanda juga memilik tiga ekor anjing, jadi sudah pasti iya bisa merawat Kimba dengan baik. Aku membawa Kimba menuju tempat tinggalnya yang baru, ia tampak senang di sana, karena ada pekarangan yang cukup luas untuknya bermain.

Beberapa minggu kemudian.. Ya, tepatnya hari ini. Aku mendapat kabar kalau Kimba mati. Aku sedih, namun tidak begitu syok, karena beberapa hari yang lalu Amanda sudah mengabari aku kalau Kimba muntah darah dan tidak mau makan. Saat itu aku sangat cemas dan sudah pasrah, bahkan sempat menangis, namun tetap berharap tidak terjadi apa-apa pada Kimba. Papaku bilang, kalau mendadak muntah darah pasti diracuni orang. Ya, dan Amanda juga mengutarakan hal yang sama, ia menduga ada orang yang meracuni Kimba, karena dulu beberapa anjingnya juga mati dengan tidak wajar. Aku sempat menyesal, mengapa tidak aku saja yang memelihara Kimba, kalau di sini pasti dia tidak diracun orang dsb, namun ya semua sudah terjadi.

..

Dari umur tiga tahun hingga saat ini, aku selalu hidup bersama anjing dan hewan lainnya, bahkan aku pernah memelihara monyet. Mungkin hal itu yang membuat aku begitu mencintai hewan khususnya anjing. Dari kecil aku sudah tau apa yang aku sukai, yaitu hewan dan dari kecil juga aku sudah tau apa yang aku benci, yaitu orang yang menyakiti hewan. Aku pernah menulis hal tersebut pada akun friendster-ku saat aku masih SD, aku menulis di profile ku bahwa aku membenci orang yang menyakiti hewan. Aku benci dengan anak-anak kecil yang mempermainkan anak kucing yang tidak berdaya, aku pernah dalam hati mengutuki orang yang menyiram seekor kucing dengan air panas, aku pernah bersumpah serapah saat melihat seorang laki-laki menendang seekor kuncing dengan kerasnya, aku menangis histeris dan turun di jalan saat papaku menabrak seekor kucing, aku bahkan pernah hampir membenci tante ku sendiri yang menyemprot anjingku dengan obat nyamuk hingga akhirnya tewas, dan kini rasa kebencian itu rasanya kembali datang membakar hatiku saat ada orang yang meracuni Kimba. Ya, aku sudah mengutuki pembunuh itu dengan berbagai hal yang akan membuatnya celaka. Aku jahat? aku tidak peduli. Orang-orang seperti itu akan mendapat balasannya suatu hari nanti, aku orang yang percaya bahwa "Karma Exists". Saat ini rasa kesedihanku kalah dengan amarahku terhadap orang-orang yang menurutku tidak punya hati dan otak.
Bagi kalian yang tidak mempunyai hubungan erat dengan hewan, mungkin menganggapku orang yang berlebihan, namun bagi orang penyayang binatang pasti mengerti apa yang kurasakan.

Pernah suatu kali, mama bertengkar dengan tetangga, karena tetanggaku tiba-tiba saja datang ke rumahku dan berteriak-teriak menyumpah anjingku, Fender, agar mati, dan berkata akan meracuni anjingku. Mama sangat marah, mereka pun perang mulut di jalan, kemudian suami tetanggaku keluar, papaku juga keluar, ya.. ribut. Tetangga yang lain akhirnya melerai. Sayangnya saat itu aku sedang sekolah, kalau tidak pasti akan lebih seru :P Jadi ternyata, tetanggaku menyangka bahwa anjingku buang kotoran di depan rumahnya, padahal anjingku SAMA SEKALI tidak pernah keluar dari rumah, dan saat mereka menunjukkan "bukti" tersebut, itu sudah jelas kotoran kucing, bukan anjing. Tidak sepantasnya mereka datang ke rumahku dan menyumpahi Fender saat itu, tentu saja mamaku marah, semua anjingku sudah seperti keluargaku, jadi jika ada siapapun yang berani menyakiti anjing-anjingku, sama saja berurusan dengan keluargaku. Hingga saat ini, keluargaku tidak pernah bicara lagi dengan mereka, mereka sepertinya malu karena salah duga, jadi selalu menghindar dan hampir tidak pernah keluar rumah. Kejadian ini sudah 5 tahun yang lalu terjadi sepertinya, hanya karena seekor anjing kini keluarga tersebut menjadi ansos, sepele kan?

Mama juga pernah marah besar dengan seseorang, karena saat itu Alexa sedang di rawat di RS karena infeksi rahim, dan harus dioperasi. Lalu orang tidak berotak itu dengan santainya berbicara kepada mama "anjing mu masuk RS ya? hahahha saya sumpahin cepet mati ya". Lanjutannya, ya begitulah. Kadang orang berbicara seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang lain, keluargaku sudah berkorban  banyak, waktu, tenaga, uang, untuk menyelamatkan nyawa Alexa yang saat itu di ambang maut, namun ada saja orang yang dengan mudahnya malah menyumpahi Alexa cepat mati. Entahlah, kalau mereka bilang itu bercanda, ya bercandaan orang-orang bodoh.

Jika aku ceritakan semua, masih banyak cerita "sepele" lainnya yang menyakiti hatiku, dan membuat aku menangis. Sudahlah, malah akan menambah rasa benciku kepada mereka.

So guys, please SAVE, CARE and LOVE animals. Stop Animal abuse.

Dogs are not our whole life, but they make our lives whole" ~Roger Caras

me & kimba